Whatsapp
Hubungi Kami (021) 2607-1922 / +628-1717-1922 / +628-1717-18-1922
5 Merk Mesin Gerinda Tangan Terbaik di Kelasnya

5 Merk Mesin Gerinda Tangan Terbaik di Kelasnya

18 May 2022
perkakas-power-tools

Fixcomart - Salah satu Alat pertukangan yang sering digunakan dan sangat bermanfaat, mesin gerinda tangan berfungsi untuk memotong material seperti besi, keramik, baja dan material keras lainnya. Sesuai dengan namanya, gerinda tangan ini digunakan dipegang dengan tangan. Para tukang bangunan tentu sudah sangat familiar dengan salah satu mesin gerinda tangan ini dan untuk awam mungkin sering sekali melihatnya namun tidak tahu nama asli dari alat ini. Yuk, simak baik baik ulasan lengkap berikut ini mengenai mesin gerinda.

Cara membuat Mesin Gerinda menjadi Mesin Poles

Tips Memilih Mesin Gerinda Tangan

Sebelum memilih mesin gerinda tangan mana yang bagus, ada banyak sekali brand mesin gerinda tangan yang sudah di jual diIndonesia. Selain digunakan pada dunia teknik pertukangan, produk ini juga biasanya dibutuhkan oleh rumah tangga. Nah, supaya tidak bingung memilih mesin gerinda tangan yang bagus, Baca dulu tips memilih mesin gerinda tangan dibawah ini:

Pilih Mesin Gerinda Tangan dari brand Terpercaya

Tips pertama yang harus kalian pilih adalah dengan menentukan Mesin gerinda tangan dari brand yang banyak digunakan, Kenapa? Karena semakin banyak nya produk tersebut terjual atau sering sekali dilihat menandakan Mesin gerinda tangan yang dijualnya sudah dipercayai oleh konsumen. Ada banyak brand Power Tools yang sudah terjual luas di Indonesia antara lain Bosch, Makita, Maktec, RYU, Dewalt dan masih banyak lagi merk mesin gerinda tangan terbaik di Kelasnya. Kamu bisa memilih salah satu brand terbaik yang dijual di Fixcomart.com

Ketersediaan Sparepart atau Service Center

Ketersediaan sparepart dan service center menjadi pilihan lainnya. Pastikan sebelum membeli mesin gerinda tangan, cari dulu sparepart yang dijual atau service centernya. Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah mengganti part yang rusak atau bisa langsung mengunjungi service center sesuai dengan lokasi kamu. ada banyak Service center di Indonesia, salah satunya yaitu Service Center RYU yang sudah ada di Seluruh Indonesia. Cek disini

Menyiapkan Budget yang Sesuai

Tips terakhir adalah dengan menyiapkan budget yang sesuai sebelum memutuskan untuk membeli mesin gerinda tangan pilihanmu. Dengan begitu, kamu bisa memilih mesin gerinda tangan yang kamu inginkan sesuai dengan budget yang sudah disiapkan. Tidak harus produk mahal yang harus dimiliki, adapun produk yang murah tapi kualitas sangat menjamin, yang pasti cukup untuk kebutuhanmu.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk memilih mesin gerinda tangan terbaik di kelasnya, sebelum lanjut untuk melihat Merk mesin gerinda tangan Terbaik. Jika kamu ingin membeli mesin gerinda tangan tapi masih ragu cari produk kamu di Fixcomart.com sudah pasti Resmi dan Bergaransi.

5 Merk Mesin Gerinda Tangan Terbaik di Kelasnya

Ada banyak sekali brand di Indonesia yang menjual mesin gerinda tangan, Berikut penjelasan 5 merk mesin gerinda tangan terbaik lengkap dengan kelebihan dan kekurangan serta harga mesin gerinda tangan tersebut

Bosch ( GWS 060 )

Mesin gerinda tangan Bosch ini memiliki ukuran yang Praktis dan Ringkas dengan warna dominannya adalah biru. Kepala mesin gerinda tangan ini dibuat pipih, bisa menjangkau area yang sulit dijangkau oleh mesin gerinda lainnya. Kecepatan putaran tanpa beban mencapai 12000 rpm.

Ukuran spindle nya M10 dengan dimensi 77mm X 263mm X 104mm dengan berat kurang lebih 2 Kg. mesin gerinda ini sudah cukup ringan digunakan untuk memotong. Daya listriknya mencapai 670 Watt. Garansi mesin gerinda tangan merk Bosch ini kurang lebih 1 Tahun.

Kelebihan Gerinda Tangan Bosch GWS 060

  • Dilengkap dengan perlindungan anti ledak
  • Mudah menjangkau sudut yang sempit
  • Bisa digunakan untuk memotong, mengikir, memoles dan masih banyak lagi

Kekurangan Gerinda Tangan Bosch GWS 060

  • Daya Listrik yang cukup besar

Harga mesin gerinda tangan merk Bosch ini dijual di Fixcomart bisa kamu cek disini

Dewalt ( DW 810B )

Mesin gerinda tangan Merk Dewalt ini didominasi dengan warna kuning. Garansi sparepart brand ini mencapai 3 tahun dengan 3x Service. Mesin gerinda tangan merk dewalt ini memiliki daya listrik mencapai 680 Watt dengan Volt yang dihasilkan 220 Volt. Ukuran spindlenya M10 atau dengan ukuran 4 Inch dengan kecepatan tanpa beban mencapai 11000 - 12000 Rpm.

Berat mesin gerinda tangan ini kisaran 2 Kg - 2.5 Kg, sedikit lebih berat jika dibandingkan dengan merk lainnya, tapi mesin gerinda tangan ini cukup nyaman digunakan untuk memotong besi, keramik, hingga kayu. Memiliki kunci spindel yang berfungsi untuk mengganti batu gerinda dengan mudah.

Kelebihan Gerinda Tangan Dewalt DW 810B

  • Design Ergonomis
  • Garansi Sparepart 3 Tahun dan 3 x Service
  • Ganti Batu atau Mata potong sangat mudah

Kekurangan Gerinda Tangan Dewalt DW 810B

  • Daya listrik yang digunakan cukup besar.

Harga mesin gerinda tangan merk Dewalt ini dijual di Fixcomart bisa kamu cek disini

Maktec ( MT90 )

Mesin gerinda tangan MT90 Merk Maktec ini memang nyaman digunakan dengan diameter batu berukuran 100mm atau sekitar 10 Cm. Dengan panjang mesin gerinda mencapai 276 mm, berat produk ini sendiri kurang dari 1.6 Kg dengan kecepatan tanpa beban mencapai 12000 Rpm.

Sementara produk ini memiliki garansi hingga 2 Tahun, pembagiannya adalah garansi di pertama berlaku di 3 bulan pertama gratis sparepart dengan 1 x reparasi tidak termasuk dengan carbon brush, jika penggantian sparepart akan dikenakan diskon 40%

Kelebihan Gerinda Tangan Maktec MT90

  • Garansi 2 Tahun
  • Ringan dan mudah digunakan
  • Daya Listrik cukup rendah

Kekurangan Gerinda Tangan Maktec MT90

  • Body terlalu besar sehingga cukup sulit untuk menjangkau sudut sudut

Harga mesin gerinda tangan merk Dewalt ini dijual di Fixcomart bisa kamu cek disini

Hitachi ( G10SS2 )

Mesin gerinda tangan Hitachi ini memiliki garansi Produk dan sparepart. Kecepatan putaran mesin gerinda mencapai 11.500 Rpm dilengkapi dengan dua jenis mata pisau dengan daya listrik mencapai 600 Watt. Warna Dominan hijau dengan sedikit hitam di bagian belakangnya.

Kelebihan Gerinda Tangan Hitachi G10SS2

  • Garansi Service 2 Tahun
  • Tidak cepat panas dan tahan lama
  • Tersedia saklar toggle untuk menyalakan dan mematikan mesin

Kekurangan Gerinda Tangan Hitachi G10SS2

  • Daya Listrik nya cukup besar

Harga mesin gerinda tangan merk Dewalt ini dijual di Fixcomart bisa kamu cek disini

RYU Power Tool ( RSG 100-3 RE )

Berikutnya adalah mesin gerinda tangan RYU Power Tools RSG100-3RE, memiliki warna yang khas yaitu dominan Hijau. Pada bagian kepala memiliki lubang udara yang besar dan memiliki spindle lock. Mesin gerinda tangan ini memiliki daya listrik 580 Watt dan memiliki body yang kecil nyaman di genggam. Selain ukuran body yang kecil mesin gerinda tangan ini memiliki ukuran batu yang kecil sekitar 100mm atau 4 Inch dengan kecepatan tanpa beban 11.000 Rpm, dengan berat mencapai 1.8 Kg

Kelebihan Gerinda Tangan RSG 100-3 RE

  • Garansi produk 1 Tahun
  • Sparepart Lengkap dan Lokasi Service Center seluruh Indonesia
  • Daya Listrik Rendah
  • Body yang ramping dalam genggaman

Kekurangan Gerinda Tangan RSG 100-3 RE

  • Daya listrik yang lumayan besar

Harga mesin gerinda tangan merk Dewalt ini dijual di Fixcomart bisa kamu cek disini

Itulah 5 Merk mesin gerinda tangan terbaik di kelasnya, tergantung dari kita mau memilih mesin gerinda tangan yang akan kita gunakan.


Dapatkan Penawaran Terbaik dari Kami