Whatsapp
Hubungi Kami (021) 2607-1922 / +628-1717-1922 / +628-1717-18-1922
Tips Cara Merawat Motor yang Benar | Fixcomart

Tips Cara Merawat Motor yang Benar | Fixcomart

12 Sep 2020
perkakas-dan-otomotif

Meningkatnya penjualan sepeda motor di Indonesia membuat bengkel - bengkel resmi dan bengkel - bengkel di pinggir jalan juga ke banjiran orderan service rutin. Dimana sepeda motor sering digunakan aktivitas sehari - hari seperti pergi sekolah, bekerja, kuliah hingga jalan - jalan di dalam kota.

Makin banyak kurangnya kesadaran untuk cara merawat motor yang baik dan benar membuat motor menjadi tidak awet, Padahal, motor baru tapi sudah ganti sparepart yang bisa menguras kantong. FIXers juga harus pintar dalam merawat agar kendaraan bermotor yang digunakan bisa awet dan tidak menguras kantong bagi FIXers sendiri!  dan jangan lupa sebelum lanjut membaca postingan ini, baca juga hal yang harus disiapkan didalam jok motor FIXers yah!

Nih, Fixco kasih tau cara merawat motor yang baik dan benar ala Fixco. Simak yuk ulasan berikut.

 

Ganti Oli Rutin

Nah, ini adalah hal terpenting untuk FIXers perhatikan lebih gimana Cara merawat motor yang baik dan benar, salah satunya ganti oli secara rutin. Dalam anjuran minimal penggantian Oli untuk sepeda motor adalah 1500 - 3000 KM atau jika kalian lupa KM berapa pada saat ganti, bisa menggunakan metode hitung bulan. hitung bulan yang dimaksud adalah FIXers harus sudah mengganti oli paling maksimal adalah < 2 Bulan. tetapi, penggantian oli disini bisa FIXers lakukan sesuai dengan pemakaian motor tersebut Ganti oli secara rutin ini bisa membuat mesin kendaraan motor FIXers menjadi lebih bagus performanya.

 

Periksa selalu Aki Motor

Aki merupakan salah satu komponen yang penting di kendaraan motor FIXers. Dalam cara merawat motor yang baik dan benar, Aki dibagi menjadi 2 jenis loh FIXers. Ada aki kering dan aki basah, cara perawatan kedua aki ini pun juga berbeda. Jadi, FIXers juga harus paham dan berhati - hati dalam merawat aki agar tetap awet dan tahan lama sesuai dengan umur aki yang ada dibox / kardus aki FIXers. Apabila FIXers menggunakan aki basah, FIXers harus melakukan pengecekan air aki  maksimal 1 bulan sekali. Jika FIXers menggunakan aki kering, jangan lupa untuk selalu memanaskan mesin kendaraan motor FIXers yah! Karena, dalam perawatannya, aki kering harus dipanaskan secara rutin. Jadi, FIXers tim yang mana nih? aki kering atau aki basah? Jangan lupa untuk sesuaikan dengan kantong yah!

 

Periksa Kondisi Ban

Biasanya FIXers sering kali lalai dalam melakukan pemeriksaan / pengecekan ban. Hal kecil seperti pengecekan angin ban juga sering terlewati. Padahal hal tersebut membuat FIXers aman dalam berkendara. Karena, jika hal kecil ini FIXers abaikan, bisa mengakibatkan bocornya ban, bahkan sampai kecelakaan loh FIXers! Hati - hati yah untuk hal kecil yang satu ini.

 

Mencuci Motor

Fixco tau nih, pasti FIXers disini malas untuk membersihkan motor alias mencuci kendaraan bermotor FIXers sendiri. Nah, FIXers harus mencuci motornya secara rutin yah. Karena mencuci motor ini menjadi bagian dari cara merawat motor yang baik dan benar, agar motor FIXers tidak cepat karatan atau body motor yang tidak kinclong lagi akibat kotoran yang menempel sudah terlalu lama. Apalagi saat musim hujan dan kemarau seperti ini. Yuk, perhatikan cara merawat motor yang baik dan benar dari sekarang.

 

Service secara Rutin

selain memperhatikan tampilan dari luarnya, FIXers harus memelihara kondisi mesin sepeda motor juga. Karena jika hal ini diabaikan bisa mengakibatkan kerusakan yang membuat kantong FIXers menjadi jebol.

Jadi, mulai sekarang FIXers harus memperhatikan tips cara merawat motor yang baik dan benar yah. Oh iya, kalo FIXers mencari perkakas otomotif untuk merawat motor selama #dirumahaja. Kunjungi website kita, dan pantengin sosial media kita hanya di @Fixcomart.

 

Fixcomart cara cerdas belanja perkakas.

 

 


Dapatkan Penawaran Terbaik dari Kami