Whatsapp
Hubungi Kami (021) 2607-1922 / +628-1717-1922 / +628-1717-18-1922
Tak Perlu ke Salon, 6 Bahan Ini Bisa Hilangkan Jamur di Mobil

Tak Perlu ke Salon, 6 Bahan Ini Bisa Hilangkan Jamur di Mobil

08 Apr 2019
perkakas-dan-otomotif

Kaca mobil menjadi salah satu komponen yang harus diperhatikan kebersihannya. Pasalnya, kejernihan kaca mempengaruhi jarak pandang, khususnya bagi sang pengemudi. Lalu, apa jadinya jika kaca-kaca mobil tak dirawat? Jamur pun akan menempel di permukaan kaca, alhasil bakal menghalangi penglihatan bagi pengemudi maupun penumpangnya.

Illustrasi Gambar Kaca Depan Mobil

1. Menggunakan Alkohol 

Menghilangkan jamur dengan Alkohol menjadi cara pertama yang bisa kamu terapkan. Jika pada umumnya alkohol diperuntukkan membersihkan luka di kulit, namun ternyata bahan kimia ini juga bisa dimanfaatkan sebagai penghilang jamur di kaca mobil. Cara penggunaannya pun cukup mudah, pertama, kamu perlu menyiapkan alkohol 50-90 persen.

Illustrasi Gambar Alkohol

Selanjutnya, kocok alkohol dan celupkan kain lembut atau kapas ke dalamnya. Kain atau kapas yang basah dengan cairan alkohol ini digosokkan ke bagian kaca yang terdapat jamur. Gosok secara perlahan hingga bagian jamur menghilang. Meski terbilang kuno, namun cara satu ini terbilang ampuh. Tentunya, juga dengan biaya yang relatif murah, belum lama alat dan bahan yang dibutuhkan terbilang mudah untuk didapat.

 

2. Pemutih pakaian


Selain dapat menghilangkan noda membandel, pemutih pakaian ternyata juga bisa membantu untuk menghilangkan jamur-jamur di kaca mobil. Tak jauh berbeda dengan penggunaan alkohol untuk menghilangkan jamur, trik kedua ini juga terbilang mudah. Karena, kamu hanya perlu mencelupkan kain lembut ke dalam pemutih pakaian, lalu gosokkan ke bagian kaca mobil yang berjamur, gosok hingga jamur menghilang.

Gambar Illustrasi Pemutih Pakaian

Setelah digosok dan dipastikan jamur terangkat, selanjutnya, Anda cukup membasuh kaca mobil dengan air bersih hingga tuntas. Perhatikan, kini kaca mobil kamu kembali kinclong dan terbebas dari jamur membandel. Cukup mudah juga bukan?

 

3. Minuman soda


Kamu pecinta minuman soda? Jika iya, maka kamu perlu tahu bahwa minuman itu juga bisa membersihkan jamur di kaca mobil. Berbeda dengan dua cara sebelumnya, kali ini kamu harus lebih dahulu membersihkan kaca mobil, tetapi tidak menggunakan air. Tujuannya, agar unsur kimia di soda tidak tercampur dengan air.

Gambar Illustrasi Minuman Soda 

Kamu bisa membersihkannya dengan kain bersih, langkah ini perlu dilakukan agar tidak ada kotoran atau debu yang menempel di kaca. Selanjutnya, barulah basahi kain bersih lain dengan air soda tersebut. Gosokkan secara perlahan pada kaca mobil yang berjamur. Ulangi beberapa kali hingga jamurnya hilang.

 

4. Cuka apel


Trik lain untuk menghilangkan jamur di kaca mobil ialah dengan menggunakan cuka apel. Caranya, campurkan dahulu cuka apel dengan air. Untuk takarannya, 3 sendok makan cuka apel untuk 1 liter air.

Gamabr Illustrasi Cuka Apel

Kemudian celupkan kain lembut ke dalam campuran tersebut. Gosokkan kain tadi pada kaca mobil dengan gerakan memutar hingga jamur yang ada pada kaca mobil dapat hilang sempurna. Setelah bercak jamur bersih, anda dapat mengeringkan kaca dengan menggunakan kertas koran. Setelah itu, kamu dapat melihat sendiri hasilnya yang benar-benar menakjubkan.

 

5. Pasta gigi


Pasta gigi tidak hanya mampu membersihkan kotoran hingga plak di gigi. Namun juga menghilangkan jamur di kaca mobil. Langkahnya, pastikan kondisi kaca mobil anda dalam keadaan yang bersih dan kering. Oleskan pasta gigi pada kaca mobil anda terdapat bercak jamur secara merata.

Gamabr Illustrasi Pasta Gigi

Lalu, tunggu hingga pasta gigi mengering. Setelah itu, Anda dapat membersihkan pasta gigi ini dengan menggunakan air. Kamu juga bisa menggosok dengan kain lembut untuk menghilangkan jamurnya.

 

6. Air tembakau

Selain lima cara di atas, air tembakau juga diketahui bisa melenyapkan jamur di kaca mobil. Caranya, siapkan segenggam tembakau yang kering lalu rendam dengan air bersih kurang lebih selama 15 menit. Pastikan kondisi air yang adan gunakan tidak tercampur dengan bahan lainnya seperti sabun atau detergen.

Gambar Illustrasi Tembakau

ambil menunggu rendaman tembakau tersebut, anda dapat membersihkan kaca mobil kamu terlebih dahulu dengan menggunakan air dingin yang bersih. Setelah bersih dan kering, kamu dapat menyiram kaca mobil yang bermasalah dengan air rendama tembakau. Kemudian gosok kaca hingga bersih dengan menggunakan busa. Lakukan cara tersebut hingga beberapa kali sampai jamur pada kaca mobil benar-benar hilang. Lalu bilas dan keringkan dengan kain halus.

Nah itu tadi trik jitu menghilangkan jamur di kaca mobil. Tentunya, agar mobil kamu bebas jamur, selalu rawat kebersihan kaca, guys. Selamat mencoba!

 

(Sumber Shopback)


Dapatkan Penawaran Terbaik dari Kami