Whatsapp
Hubungi Kami (021) 2607-1922 / +628-1717-1922 / +628-1717-18-1922
Panduan Memilih Mata Pisau Gergaji Besi

Panduan Memilih Mata Pisau Gergaji Besi

03 Sep 2018
perkakas-dan-otomotif

Diagram pisau berikut ini adalah pedoman umum untuk memotong dengan gergaji besi. Untuk menemukan pisau yang spesifik dan rekomendasi dengan ketebalan material untuk produsen pisau tertentu, periksa kemasan produk untuk bagan yang sama dengan yang ditunjukkan dalam artikel ini.

1) TPI = Gigi Per Inci
2) Ketebalan bahan - bukan diameter - berhubungan dengan pisau TPI.
3) Metode yang ekonomis dan mudah untuk mengukur ketebalan material adalah dengan menggunakan aturan saku.

 

Semakin rendah TPI ... semakin besar kesenjangan antara gigi ... dan semakin panjang gigi. Hal ini memungkinkan lebih banyak pemindahan material dan pembersihan dengan setiap gergaji, sehingga menghemat waktu pemotongan.

Semakin tinggi TPI ... semakin kecil jarak antara gigi ... dan semakin pendek gigi. Hal ini memungkinkan pisau untuk memotong ketebalan material yang lebih tipis tanpa terpaku pada material (referensi. Bagian: 32-TPI Gambaran Umum Gergaji Besi).


14-TPI Hacksaw Blade

1) Cut thick metal 1/8″ – 1/2″ (3.2mm – 12.7mm), including: steel, rebar, stainless, aluminum, and brass.
2) Cut U-channel / C-channel, etc. with a minimum wall thickness of 1/8″.

 

Menggunakan pisau 14-TPI untuk memotong logam tebal (lebih dari 1/8 ″) akan mempercepat pemotongan dibandingkan dengan pisau 18-TPI.


1) Tes kecepatan adalah perkiraan berdasarkan variasi mencoba mempertahankan tingkat pemotongan tangan yang stabil. Beberapa tes dilakukan untuk membuat rata-rata.
2) Pisau gergaji besi Lenox baru digunakan untuk konsistensi.

 

 

Catatan 1: Pisau 14-TPI secara efektif memotong cabang-cabang pohon dan material pembingkaian kayu, tetapi saya menemukan bahwa gergaji pemotong kayu khusus atau lipat gergaji menjadi pilihan investasi yang lebih baik daripada menyimpan gergaji besi 14-TPI untuk jenis pemotongan ini.

Catatan 2: Pisau 14-TPI Lenox memiliki nilai ketebalan minimum 1/8 ″, sedangkan pisau Morse 14-TPI memiliki nilai ketebalan minimum 3/16 ″. Kami menguji kedua merek pisau untuk menemukan kebenaran dalam pedoman ini.

-The Lenox 14-TPI blade efektif memotong 1/8 ″ bahan tebal, seperti yang disebutkan.
-Pisau Morse 14-TPI berjuang untuk memotong di bawah 3/16 ″ dan tidak efektif dalam memotong 1/8 ″ bahan tebal.

Catatan 3: Menemukan pisau 14-TPI di toko perbaikan rumah lokal mungkin tidak dapat dilakukan, dan banyak dari merek gergaji besi tidak menawarkan model 14-TPI. Jangan khawatir, pisau 14-TPI bukan prioritas untuk proyek pemilik rumah. Namun, pedagang yang membutuhkan gergaji untuk memotong logam berat mungkin ingin bereksperimen dengan pisau 14-TPI dibandingkan dengan menggunakan pisau 18-TPI.

18-TPI Hacksaw Blade


1) Potong logam tebal 1/8 ″ - 1/2 ″ (3.2mm - 12.7mm), termasuk: baja, rebar, stainless, aluminium, dan kuningan.
2) Cut tubing, U-channel / C-channel, dll. Dengan ketebalan dinding minimum 1/8 ″.
3) Potong kayu 1/2 ″ dan lebih besar.
4) Potong PVC 1/2 ″ dan lebih besar.

 

Pisau 18-TPI memberi Anda banyak kemampuan pemotongan yang sama dengan pisau 14-TPI, tetapi dengan sedikit usaha dan pemotongan yang lebih halus.

Potong berbagai ketebalan kayu. Gergaji besi bukan pilihan ideal untuk memotong kayu, tetapi untuk proyek acak di mana pemotongan presisi tidak diperlukan, gergaji besi akan menyelesaikan pekerjaan, mis. memotong dahan pohon, mendemonstrasikan dinding kecil atau struktur bangunan.

Gergaji besi sangat efektif untuk proyek pemasangan pipa yang menggunakan PVC. Sebuah pisau 18-TPI memotong pipa PVC, apakah mencoba untuk memotong dan menghapus pipa yang ada, atau memotong PVC baru untuk panjang untuk proyek pipa. Misalnya. mengganti tempat pembuangan sampah, pompa air, atau proyek drainase luar. Sebuah pisau utilitas tugas berat bekerja dengan baik untuk menusuk PVC setelah setiap potong.

Catatan: Blade DeWalT 18-TPI memiliki rating ketebalan material 1/4 ″ - 1/2 ″. Kebanyakan blade 18-TPI lainnya memiliki ketebalan material yang minimal 1/8 ″, yang pisau DeWalT 18-TPI potong dengan efektif juga. Perbedaan yang membingungkan dalam rekomendasi ketebalan material nominal 18-TPI DeWALT.

 


24-TPI Hacksaw Blade

1) Potong logam tebal 3/32 ″ - 5/16 ″ (2.4mm - 7.9mm), termasuk: baja, stainless, aluminium, dan kuningan.
2) Cut tubing, U-channel / C-channel, dll. Dengan ketebalan dinding minimum 3/32 ″.
3) Potong kayu 1/16 ″ dan lebih besar.
4) Potong PVC 1/2 ″ dan lebih besar.

 

 

Sebuah 24-TPI menjadi standar pada hacksaws dan dari pengujian kami menawarkan jangkauan paling banyak. Jumlah dan ukuran gigi tidak terlalu kecil atau terlalu besar.

Catatan 1: Lenox memeringkat pisau 24-TPI mereka untuk memotong 3/32 ″ hingga 5/16 ″ untuk material yang dikeraskan, tetapi lebih banyak material yang lebih lunak dapat dipotong.

-Memotong PVC dengan pisau 24-TPI sama efektifnya dengan menggunakan pisau 18-TPI.
-Potong kayu dan paku kayu dari 1/16 ″ dan lebih tebal.


Catatan 2: Gunakan kekuatan atau gergaji tangan untuk membuat potongan yang sangat akurat. Saya merekomendasikan gergaji mitra Nobex 180 karena banyak alasan, termasuk: pemotongan yang cepat dan tepat tanpa debu dari gergaji listrik. Cocok untuk proyek dalam ruangan!

 


32-TPI Hacksaw Blade

1) Potong logam hingga 1/8 ″ (3.2mm), termasuk: baja, stainless, aluminium, tembaga, dan kuningan.
2) Potong saluran-U / saluran-C, dll. Hingga 1/8 ″.
3) Memotong pipa dan saluran tembaga yang kaku.
4) Potong kayu 1/16 ″ dan lebih kecil.

 

Pisau 32-TPI adalah suatu keharusan ketika memotong bahan tipis, misalnya saluran listrik dan pipa tembaga.

 

Catatan 1: Pisau 32-TPI diberi nilai untuk memotong material hingga 1/8 ″ materi, tetapi pemotongan pisau 24-TPI sama efektif dan lebih cepat untuk material di atas 3/32 ″ (kira-kira).

Catatan 2: Sesekali selokan downspout rusak dan perlu diganti. Sayangnya, gergaji besi (bahkan dengan blade 32-TPI) bukanlah solusi ekonomis untuk memangkas downspout baru menjadi panjang. Bahan ultra tipis menyebabkan gigi untuk digantung. Untuk memotong selokan dan material downspout gunakan gergaji melingkar dengan pisau pemotong logam.

 

sumber : https://bit.ly/2MMaX9w


Dapatkan Penawaran Terbaik dari Kami