Whatsapp
Hubungi Kami (021) 2607-1922 / +628-1717-1922 / +628-1717-18-1922
Panduan Cara Mengecat Pagar Dengan Sprayer

Panduan Cara Mengecat Pagar Dengan Sprayer

10 Oct 2019
perkakas-dan-otomotif
Apakah Anda memiliki pagar kayu yang membutuhkan perbaikan? Jika Anda melakukannya, Anda selalu dapat mengambil kuas dan menghabiskan satu minggu di proyek. Atau, Anda bisa mengambil penyemprot cat dan menyelesaikan seluruh pekerjaan dalam satu sore.
 
Dengan salah satu perangkat praktis ini, Anda tidak perlu pergi ke tempat yang sama lebih dari satu kali untuk mengisi ulang pewarna yang meresap ke dalam pagar. Selain itu, memasukkan cat ke sudut sempit itu jauh lebih mudah dengan sprayer cat karena kemampuan manuvernya yang tinggi.
 
Melukis pagar dengan sprayer tidak diragukan lagi merupakan cara paling profesional untuk menangani tugas ini - lihat panduan komprehensif kami dan pelajari cara melakukannya sendiri.
 
 
 
 
Menggunakan sprayer taman pompa untuk mengecat pagar sepenuhnya dimungkinkan. Saat menodai pagar Anda dengan salah satu perangkat ini, prosesnya akan cepat, tetapi mungkin harus melakukan penyikatan punggung.
 
Penyemprot pompa pagar tidak begitu bagus untuk mendapatkan pewarna jauh ke dalam pori-pori kayu. Namun, agitasi sikat dapat membantu  mendapatkan hasil akhir yang diinginkan. Penyemprot pompa bisa menjadi pilihan yang baik untuk mewarnai pagar yang lebih kecil.
 
Jika Anda mengalami masalah dengan genangan air atau cat bernoda, Anda harus menggunakan kuas untuk menghaluskannya. Ini sangat penting jika ingin mencapai hasil terbaik. Selain itu, mungkin harus menggunakan kuas juga, untuk masuk ke celah dan sudut yang sempit.
 
Sprayer Cat
Untuk pewarnaan pagar, ada dua jenis penyemprot cat yang tersedia - pengap dan HVLP.
Model pengap menaburkan pewarna dari senjata mereka dan, seperti namanya, jangan gunakan udara terkompresi untuk melakukannya. Mereka adalah varietas tercepat tetapi juga rentan terhadap penyemprotan yang berlebihan.
 
Mereka adalah pilihan terbaik  ketika datang ke proyek eksterior yang lebih besar - kecepatan mereka menyelesaikan pekerjaan dalam waktu singkat. Jenis penyemprot datang dalam berbagai gaya, seperti model genggam yang sangat portabel dan yang memiliki gerobak atau dudukan.
 
Model HVLP (High Volume Low Pressure) beroperasi dengan menggunakan udara untuk mendorong pewarna keluar, yang menciptakan pola seperti kabut. Meskipun lebih lambat daripada rekan-rekan tanpa pengap mereka, model HVLP menawarkan hasil akhir yang lebih halus, lebih rinci, dan dengan semprotan yang lebih sedikit.
 
Kebanyakan orang tidak menggunakan penyemprot jenis ini dengan bahan yang tebal. Mereka dirancang untuk digunakan untuk tugas-tugas yang lebih berorientasi pada detail di sekitar rumah tangga.
 
 
Mengapa Sprayer Baik untuk Pewarnaan Pagar ?
Kecepatan
Menggunakan rol atau sikat untuk menodai pagar Anda membutuhkan waktu dua kali lebih lama, dalam beberapa kasus bahkan lebih lama. Dengan penyemprot cat yang berkualitas, di sisi lain, menerapkan pewarna pada pagar dapat dilakukan dengan sangat cepat. Pengaturan dan pembersihan dilakukan jauh lebih cepat daripada dengan peralatan pengecatan konvensional.
 
Kualitas Akhir
Sebagian besar ahli sepakat bahwa menggunakan salah satu perangkat ini adalah pilihan terbaik untuk mencapai hasil akhir yang berkualitas tinggi. Dengan segala sesuatu diterapkan secara merata, ada jauh lebih sedikit bekas sikat dan rol yang tertinggal. Selain itu, penyemprotan dengan gerakan terus menerus menyebabkan ketebalan cat yang kurang merata.
 
Kemampuan manuver
Dengan penyemprot berkualitas, seseorang dapat bergerak di sekitar taman sebanyak yang dia inginkan. Ini memungkinkan pengguna untuk mencapai kedua ujung pagar dengan mudah. Tidak harus menyeret material dan wadah noda sangat nyaman.
 
Sudut Semprot yang Dapat Disesuaikan
Keuntungan lain yang datang dengan menggunakan salah satu perangkat ini adalah kemampuan untuk mengaplikasikan pewarna dari berbagai sudut. Ini sangat penting ketika menerapkan cat ke celah, celah, dan sudut. Penyemprotan di bawah sudut tidak akan mengubah kualitas dan konsistensi semprotan.

 

Alat dan Peralatan yang Disarankan

 

 

Penyemprot cat
 
Cat
 
Dua ember kosong untuk priming dan pembersihan
 
Tips semprot -narrow (untuk permukaan yang lebih kecil) dan lebih luas (untuk permukaan yang lebih besar)
 
Tas saringan cat
 
Aduk tongkat
 
Selotip
 
Terpal plastik, kain lap, atau terpal
 
Kuas untuk touch-up
 
Perisai semprot
 
Cairan TSL atau cairan penyimpanan armor pompa
 
Kuas nilon kaku untuk pembersihan
 
Membersihkan kain
 
Peralatan keselamatan - sarung tangan, masker debu / respirator, kacamata keselamatan / kacamata
 
(Opsional) Bagian selang pengap tambahan
 
(Opsional) Tip ekstensi
 
(Opsional) Kit rol tekanan
 

 

Penyemprotan
 
Pilih tip yang paling cocok untuk cat yang akan Anda gunakan dan untuk permukaan yang sedang Anda kerjakan. Dalam kebanyakan kasus, tip dengan ukuran lubang 0,013 dan pola semprotan 8 ″ akan memberi Anda kontrol terbaik. Satu hal penting untuk memastikan di sini adalah bahwa ukuran lubang tip tidak melebihi kapasitas maksimum penyemprot Anda.
 
Jika Anda menggunakan cat dari lebih dari satu wadah dan ingin memiliki warna yang konsisten, campur semuanya menjadi satu wadah kosong 5 galon. Lakukan ini walaupun hanya ada sedikit variasi warna di antara masing-masing kaleng pewarna.
 
Untuk hasil terbaik, jauhkan nozzle model Anda antara enam dan delapan inci dari papan kayu. Gunakan gerakan maju dan mundur yang mantap untuk panel horizontal. Panel vertikal, di sisi lain, perlu disemprot dengan gerakan naik dan turun.
 
Untuk menghilangkan goresan, lapisan kedua perlu disemprotkan pada garis tegak lurus ke lapisan pertama. Selain itu, cobalah untuk menghindari membuat lengkungan pada akhir pukulan Anda, karena itu dapat menyebabkan cat masuk ke tempat yang tidak diinginkan
 
 
(Sumber : tool nerd )

Dapatkan Penawaran Terbaik dari Kami