Whatsapp
Hubungi Kami (021) 2607-1922 / +628-1717-1922 / +628-1717-18-1922
Mengenali Jenis Lampu Rumah Sesuai Kegunaannya

Mengenali Jenis Lampu Rumah Sesuai Kegunaannya

09 Nov 2020
perkakas-dan-otomotif

Fixcomart - Pilihan jenis - jenis lampu yang beragam, membuat fixers kebingungan untuk mengenali jenis lampu rumah yang sesuai dengan kegunaan / fungsinya. Terutama untuk mengenali jenis lampu rumah yang penerangannya berbeda sesuai dengan penempatannya. 

Baca Juga : Pemilihan Jenis Gergaji Sesuai Kebutuhan 

Lampu yang sekarang fixers bisa gunakan sebagai alat penerangan rumah. Pada awalnya, Lampu masih sangat sederhana dan membutuhkan daya yang sangat besar agar bisa digunakan, namun sekarang sudah ada beberapa jenis lampu yang bisa fixers gunakan. Untuk mengetahui jenis lampu apa saja silahkan simak penjelasannya dibawah ini : 

Lampu Neon

Lampu neon ini adalah lampu yang biasa digunakan untuk penerangan di kantor - kantor. Penerangan lampu neon ini juga bisa dikreasikan warnanya sesuai dengan kemauan. Sesuai dengan penamaannya, lampu neon ini berisikan gas argon atau neon yang bisa menghasilkan warna yang berbeda. Gas yang terdapat di dalam lampu ini akan menyala ketika terdapat aliran listrik yang melewati gas tersebut. Lampu neon ini bisa menghamat daya lebih besar, karna aliran listrik yang sudah melewati gas tersebut akan bisa menghemat jauh lebih besar dari yang sebelumnya pada saat dinyalakan pertama kali.

Lampu LED

Jenis lampu yang saat ini banyak sekali digunakan untuk memperindah setiap sudut ruangan dikenal dengan nama lampu LED. Lampu LED (Light Emitting Diode) merupakan lampu yang sumber cahayanya berasal dari dioda. Lampu jenis ini adalah lampu yang paling hemat daya listrik, dikarenakan Lampu jenis ini adalah kumpulan dioda yang di rakit menjadi sebuah rangkaian dan dibentuk menjadi sebuah lampu LED yang utuh.

Lampu Pijar

Lampu pijar adalah generasi pertama dari lampu yang ada sekarang. Lampu ini menggunakan tungsten yang dipanaskan agar bisa menghasilkan keluaran cahaya. Pada bagian dalamnya, filamen tingsten tersebut umumnya dicampur dengan gas nitrogen atau berada dalam ruangan vakum. Kelebihan utama dari lampu pijar adalah cocok untuk mengatur tingkat terang dari lampu pijar tersebut.

Lampu Neon Kompak ( CFL )

CFL ( Compact Fluorescent Lights ) adalah lampu neon yang membentuk, artinya lampu neon jenis ini bukan lampu neon yang seperti biasanya dengan model lurus panjang, tapi lampu neon jenis ini memiliki model bentuk berbagai macam sesuai dengan penamaannya. Lampu jenis ini tidak menggunakan panas melainkan tenaga elektrik dan bisa bertahan tujuh kali lebih lama ketimbang dengan lampu pijar. Lampu jenis ini adalah versi kecil dari lampu neon.

Nah, sudah tau kan sekarang lampu apa yang bisa digunakan sesuai dengan fungsi nya untuk apa lampu jenis tersebut. Coba sekarang untuk lebih bisa memilih jenis lampunya agar pengunaan listrik dirumah pun bisa berkurang setidaknya untuk mengurangi beban biaya listrik dirumah. Fixers jangan khawatir, kami juga menyediakan lampu untuk penerangan rumah, cek disini!


Dapatkan Penawaran Terbaik dari Kami