Whatsapp
Hubungi Kami (021) 2607-1922 / +628-1717-1922 / +628-1717-18-1922
Cara Modifikasi Palu Menjadi Barang Multifungsi

Cara Modifikasi Palu Menjadi Barang Multifungsi

15 Jul 2019
perkakas-dan-otomotif

Jika selama ini sobat hanya menggunakan palu untuk memukul paku, maka tidak demikian bagi yang mau kreatif. Yup,.. dengan kreativitas ternyata palu bisa di modif menjadi multi guna yaitu Seven in One (7 in 1) dimana memiliki 7 fungsi dalam 1 buah benda palu. Kok bisa ? Mau tahu ?? Simak artikel dari kami berikut ini.

1. Alat Pukul atau Ketok
Fungsi Yang ini sudah otomatis, yang namanya palu atau hammer memang fungsi utamanya adalah untuk memukul.

2. Catut
Tugas berikutnya, Pilihlah jenis palu yang dilengkapi tangkai untuk mencabut paku. Dengan demikian sobat sudah memiliki 2 fungsi dalam 1 palu, tinggal menambahkan yang lainnya.

3. Pembawa Paku
Kalau biasanya palu hanyalah untuk memukul paku, sekarang tambahkanlah magnet pada bagian samping palu, entah di tanam di batang kayunya atau pada contoh kali ini adalah magnet bulat yang dimasukkan pada bagian kepala palu itu sendiri. Dengan demikian sobat dapat membawa beberapa paku dengan menempelkannya pada magnet yang tertanam pada palu ini.

4. Pembuka Tutup botol

Tambahkan sekrup atau baut pada bagian bawah kepala palu. Dengan cara ini, maka sobat dapat membuka tutup botol dengan palu.

Caranya :

posisikan palu diatas tutup botol
posisikan kepala baut / sekrup tepat di bibir tutup botol,
lakukan gerakan mengungkit ke bawah pada batang kayu palu, maka tutup botol / kempyeng akan terbuka dengan mudah.

5. Alat Ukur
Untuk fungsi ke lima, kita dapat menjadikan gagang palu sebagai mistar atau alat ukur, caranya buatlah garis-garis ukuran dengan menggunakan goresan pisau dan memanfaatkan meteran untuk memastikan ketepatan jaraknya

6. Obeng
Sobat dapat menambahkan fungsi ke enam berupa obeng plus yang bisa di lepas dan dibalik menjadi obeng minus.

Cara kerjanya bisa sobat contoh dari obeng bawaan sepeda motor. Untuk membuatnya sobat perlu terlebih dahulu melubangi bagian bawah gagang kayu palu untuk dimasuki obengnya. Akhirnya sobat memiliki obeng yang kuat, sebab memiliki gagang obeng yang besar yaitu palu sobat sendiri.

7. Jangka
Untuk fungsi ke tujuh, kita dapat menjadikan palu sebagai alat alternatif jangka untuk membuat radius atau lingkaran.

Caranya : bor dulu salah satu ujung gagang palu sebagai lubang untuk pensil atau pulpen. Dan berilah sekrup pada ujung lain sebagai titik / tumpuan center radius lingkaran.

 

Sumber (dapurteknik)

 

 

 


Dapatkan Penawaran Terbaik dari Kami