Whatsapp
Hubungi Kami (021) 2607-1922 / +628-1717-1922 / +628-1717-18-1922
Rekomendasi Merk Mesin Las Listrik

Rekomendasi Merk Mesin Las Listrik

07 Aug 2021
perkakas-dan-otomotif

Fixcomart - Alat las listrik merupakan peralatan yang banyak digunakan pada berbagai bidang industri terutama  yang berkaitan dengan penerapan material logam. Fungsi utama dari mesin las adalah menyambung material-material logam dengan tujuan untuk membangun atau membuat sesuatu semisal pagar besi, teralis, dan ataupun yang lainnya.

Baca Juga: Pahami Penjelasan dan Fungsi Las MMA dalam Dunia Teknik

Dari kutipan blog Ruparupa Sesuai dengan namanya, las listrik merupakan mesin las yang menggunakan energi listrik sebagai sumber penghasil panas yang pada akhirnya dapat melelehkan elektroda las yang digunakan untuk menyambung satu logam dengan logam yang lainnya secara kuat dan tahan lama.

Bagaimana Cara Pilih Alat Las Listrik

Mengingat bahwa alat las merupakan perkakas yang penting dan mempunyai banyak fungsi, tidak ada salahnya jika Anda memiliki alat tersebut untuk menunjang pekerjaan yang Anda miliki. Jika Anda ingin membeli mesin las, berikut adalah beberapa tips yang bisa diperhatikan agar bisa mendapatkan mesin yang tepat guna sesuai kebutuhan Anda.

Lama Pemakaian Sehari Hari

Selain kapasitas, lama pemakaian sehari-hari juga menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan ketika ingin memilih mesin las listrik. Apabila secara rata-rata Anda menggunakan mesin las ini dalam rentang waktu sekitar 8 jam non-stop setiap harinya, maka memilih mesin alat las listrik dengan kapasitas di atas 1.500 watt adalah pilihan yang tepat.

Mesin-mesin dengan daya yang cukup besar pada umumnya akan cenderung lebih stabil. Selain itu, mesin dengan kapasitas yang cukup besar juga memiliki daya tahan yang lebih baik untuk durasi penggunaan yang cukup panjang secara berkesinambungan.

Mudah dalam Membeli Sparepart Mesin Las

Tips berikutnya yang bisa Anda jadikan pertimbangan ketika memilih mesin las adalah terkait kemudahan dalam mendapatkan spare part. Mesin yang sering digunakan, tidak menutup kemungkinan akan mengalami kerusakan dan mengharuskan untuk ganti spare part. Mesin las yang memiliki kemudahan akses dalam pembelian spare part cenderung lebih ‘aman’ untuk dipilih karena Anda tidak akan repot dalam mencari dan membeli spare part yang dibutuhkan.

Kapasitas Mesin Alat Las Listrik

ketika ingin memilih mesin las adalah memperhatikan kebutuhan dan juga kapasitas mesin las yang Anda inginkan. Tingkat aktivitas pengelasan yang Anda miliki, tentu akan berkorelasi dengan tinggi-rendahnya kapasitas mesin yang Anda butuhkan.

Sebagai contoh, jika Anda memiliki aktivitas pengelasan yang cukup padat, maka tidak ada salahnya apabila memilih mesin las dengan kapasitas yang cukup besar agar pekerjaan Anda pun semakin maksimal dan optimal. Pun jika Anda lebih banyak bekerja dengan mengelas logam-logam berukuran besar ataupun tebal, maka memilih las berkapasitas besar sangatlah dianjurkan.

Sesuaikan dengan Dana yang dimiliki

Tips yang tidak kalah penting ketika ingin memilih mesin alat las listrik adalah menyesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki. Pemilihan mesin yang sesuai dengan anggaran tentu akan membuat Anda menjadi lebih aman dalam mengatur arus keuangan di masa depan. Selain memperhatikan anggaran yang dimiliki, sebaiknya juga jangan terlalu tergiur dengan harga mesin las yang terlalu murah dan bahkan jauh di bawah harga pasar.

Itulah beberapa tips penting yang perlu Anda cermati ketika ingin membeli alat las listrik. Kini dengan berbekal beberapa tips yang telah disampaikan di atas, Anda tidak perlu lagi bingung dalam memilih peralatan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan perkakas Anda.

source : Ruparupa


Dapatkan Penawaran Terbaik dari Kami