Whatsapp
Hubungi Kami (021) 2607-1922 / +628-1717-1922 / +628-1717-18-1922
Mengenal 5 Jenis Vacuum Cleaner yang Sering kita Jumpai

Mengenal 5 Jenis Vacuum Cleaner yang Sering kita Jumpai

21 Apr 2021
perkakas-dan-otomotif

Fixcomart - Kegiatan bersih-bersih rumah merupakan pekerjaan rumah tangga yang menguras tenaga dan waktu. Rumah yang bersih dan terbebas dari kuman perlu dibersihkan secara menyeluruh sampai ke sudut-sudut rumah yang tidak tersentuh, dan tentunya membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

Sebagai alat pembersih elektronik, vacuum cleaner mempercepat proses bersih-bersih rumah sekaligus membuat rumah tampil lebih bersih. Tidak semua kotoran yang menempel dapat dibersihkan oleh sapu, lap, dan kain pel, terlebih untuk bulu-bulu hewan peliharaan. Vacuum cleaner dapat menghisap segala jenis kotoran baik yang terdapat dipermukaan maupun terselip di tempat sempit.

Terdapat beberapa jenis vacuum cleaner yang sering kita jumpai untuk kegiatan bersih-bersih rumah. Masing-masing memiliki desain dan fitur andalan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan hunianmu. Berikut beberapa jenis Vacuum cleaner yang sering kita jumpai.

BACA JUGA : Mengetahui 5 Jenis Obeng yang sering ditemukan di Rumah

Canister Vacuum Cleaner

Vacuum cleaner jenis ini merupakan salah satu yang terbaik. Terdiri dari dua bagian, yaitu tangki penampung debu dan selang penyedot, desain vacuum cleaner ini dirancang dengan kompak sehingga fleksibel untuk digunakan.

Jangkauan selangnya yang cukup panjang memudahkan kamu untuk bergerak keseluruh ruangan. Daya hisap yang kuat serta kapasitas tampungan debu yang cukup besar membuat vacuum cleaner ini cocok digunakan untuk membersihkan ruangan yang luas.

Tidak hanya memiliki sikat penyedot kotoran di karpet, vacuum cleaner ini juga dilengkapi dengan osilator pembersih lantai. Perawatan vacuum cleaner jenis canister terhitung mudah kareana bagian-bagiannya dapat dengan mudah dilepas dan dibersihkan.

Stick Vacuum Cleaner

Vacuum cleaner  jenis Stick ini memiliki desain yang ramping dan ringan layaknya gagang sapu. Bentuknya pun cukup panjang sehingga bisa menjangkau tempat-tempat baik secara horizontal maupun vertikal. Bagian kepala vacuum cleaner ini dilengkapi sikat penghisap yang halus sehingga aman digunakan untuk permukaan furnitur dan lantai kayu.

Berbeda dari vacuum cleaner lainnya, stick vacuum cleaner biasanya tidak menimbulkan suara yang bising sehingga kamu bisa membersihkan rumah tanpa mengganggu orang-orang rumah pada saat sedang membersihkan ruangan. Kekurangannya, vacuum cleaner ini tidak dilengkapi dengan sistem filtrasi dan daya hisap yang mumpuni. Hasilnya tidak sebersih seperti menggunakan vacuum cleaner lainnya.

Robotic Vacuum Cleaner

Vacuum cleaner Robotic yang dilengkapi dengan teknologi otomatisasi ini cocok untuk kamu yang mendambakan kemudahan saat membersihkan rumah. Tidak perlu mengeluarkan banyak energi, kamu tinggal berleha-leha dan rumah pun bersih dengan sendirinya. Robotic vacuum cleaner bahkan memungkinkan kamu untuk mengontrol penggunaannya dari jauh.

Handheld Vacuum Cleaner

Hanya dalam genggaman Vacuum cleaner jenis ini rumah bisa bersih seketika. Karena desainnya yang praktis, kamu dapat menjangkau sudut-sudut ruangan sampai ke sela-sela sofa dan rak. Tidak jarang, banyak yang menggunakan vacuum cleaner jenis handheld untuk membersihkan bagian dalam mobil.

Upright Vacuum Cleaner

Alat kebersihan penghisap debu jenis upright ini merupakan model vacuum cleaner yang pertama kali muncul. Bentuknya lurus dan tegak dengan bagian mesin penghisap dan kantung debu yang menyatu di bagian bawah. Mekanisme penggunaanya masih mengandalkan gaya tekan, apalagi ukurannya yang cukup besar membuat vacuum cleaner ini lebih berat saat digunakan.


Dapatkan Penawaran Terbaik dari Kami