Whatsapp
Hubungi Kami (021) 2607-1922 / +628-1717-1922 / +628-1717-18-1922
4 Jenis Perkakas Teknik Multifungsi yang Wajib Dimiliki Dirumah

4 Jenis Perkakas Teknik Multifungsi yang Wajib Dimiliki Dirumah

19 Jun 2019
perkakas-dan-otomotif

Perkakas teknik rumahan seperti hand tools, meskipun tidak setiap hari digunakan, perlu dimiliki dan disimpan di rumah. Agar sewaktu waktu kita membutuhkan kita dapat langsung menggunakannya. Misalkan saja handle rem sepeda anak patah dan harus diganti, Anda pastinya memerlukan obeng untuk melepas baut-bautnya. Membeli handle baru di toko spare part dan mengganti sendiri tentu lebih hemat waktu dan hemat biaya.

Saat ini banyak tempat yang menjual perkakas untuk kebutuhan rumah tangga. Seandainya malas keluar rumah untuk membeli perkakas, Anda bisa membelinya di Dapur Teknik. Anda bisa mendapatkan banyak manfaat ketika berbelanja di sini seperti diskon produk dan pembelian melalui Apps yang mudah dan tak perlu keluar rumah.

Cek kembali perkakas perbaikan yang ada di rumah dan usahakan barang-barang di bawah ini tersedia. Seandainya terjadi kerusakan pada perabot rumah atau kendaraan, Anda bisa segera memperbaikinya sendiri. Apa saja perkakas yang perlu disimpan di rumah? Berikut ulasannya.

1. Kunci Inggris yang Serba Guna
Kunci inggris merupakan salah satu perlengkapan multifungsi. Kunci inggris hanya berbentuk satu kunci yang lebih besar dari kunci pas. Kelebihan dari kunci inggris adalah lebar kunci yang bisa diatur. Satu kunci inggris bisa menggantikan beberapa ukuran kunci pas sekaligus misalnya kunci pas ukuran 14-20 mm. Kelemahannya adalah bentuk yang tebal dan besar. Hal ini membuat kunci inggris sulit masuk ke sudut-sudut sempit.

 

2. Obeng Multi Size
Sekarang ini semakin banyak pilihan bentuk dan ukuran obeng. Daripada membeli beberapa obeng yang akan memenuhi kotak penyimpanan perkakas, Anda lebih baik membeli satu obeng dengan ujung yang bisa diganti seperti ini. Obeng model ini bisa digunakan untuk baut model plus maupun min, baik yang kecil maupun yang besar. Sangat praktis bukan?.

 


3. Snap and Grip
Kunci jenis ini belum banyak yang memiliki dan sepertinya juga belum banyak yang tahu. Fungsinya mirip dengan kunci inggris, jadi bisa digunakan untuk mengencangkan beberapa ukuran baut. Kelebihan kunci snap and grip ini adalah lebih lincah menjangkau sudut-sudut sempit yang tidak bisa dilakukan kunci inggris. Penasaran? Cek langsung di sini.

4. Set Kunci Sock
Bagi pemilik kendaraan bermotor, set kunci sock sangat diperlukan. Untuk baut yang agak masuk ke dalam, kunci sock bisa jadi solusinya. Kunci sock terdiri dari satu gagang, tapi ukuran kuncinya bisa diganti-ganti, mirip obeng multi size.
 

 

(Sumber : dapurteknik)

 


Dapatkan Penawaran Terbaik dari Kami