Whatsapp
Hubungi Kami (021) 2607-1922 / +628-1717-1922 / +628-1717-18-1922
Tips dan Rekomendasi Tang Potong

Tips dan Rekomendasi Tang Potong

20 May 2019
Perkakas-otomotif

Dalam instalasi listrik, tang pemotong sangat dibutuhkan. Tentunya untuk memudahkan Anda memotong kabel dengan rapi dan memudahkan kerja Anda. Anda ingin mencari tang kabel terbaik bukan?

Sebelum masuk ke rekomendasi tang potong kabel terbaik, tentunya Anda musti tahu bahwa ada tiga jenis tang potong kabel ini. Ada tang potong elektrik, tang ratchet dan terakhir adalah tang potong kabel biasa.

1. Tang Potong Kabel Elektrik

Tang Potong Kabel Elektrik

 

Apa yang dimaksud tang potong kabel elektrik? Bisa dikatakan bahwa tang potong satu ini merupakan tang yang paling sempurna dalam pemotongan kabel. Hasil pemotongan kabel akan menjadi sangat rapi, dan tentunya memudahkan pekerjaan Anda. Dengan kinerja paling tinggi, dan hasil kerja yang paling presisi, tentunya tang potong kabel elektrik sangat pas digunakan untuk para profesional.

Bahkan, tang potong kabel elektrik ini juga akan sangat baik dan sempurna memotong sebanyak apapun kabel yang akan dipotong, loh. Tapi sesuai dengan kinerjanya, harganya juga relatif lebih mahal.

2. Tang Potong Kabel Ratchet

Tang Potong Kabel Ratchet

Bila bertemu dengan kabel yang lebih tebal dari kabel biasa, misalnya kabel dengan ketebalan mencapai 20-30mm misalnya, tentunya Anda akan kesulitan memotongnya, bukan? Apalagi, untuk memotongnya dengan sempurna.

Nah, untuk memudahkan Anda, ada tang potong kabel ratchet. Tang potong satu ini menggunakan mekanisme roda putar untuk memotong. Dengan demikian, Anda tidak perlu mengeluarkan tenaga yang lebih besar. Cara memotongnya adalah dengan menggerakkan tuasnya.

3. Tang Potong Kabel Ratchet

Tang Potong Kabel Biasa

Bisa dikatakan bahwa tang potong kabel yang satu ini adalah yang paling sering digunakan dan juga paling banyak dimiliki oleh para pekerja. Harganya terjangkau, mudah ditemukan dan juga mudah digunakan karena berbentuk seperti pemotong atau tang biasa. Nah, untuk pemotongan kabel yang biasa, tentunya tang potong yang satu ini sangat direkomendasikan.

Hanya saja untuk hasil terbaik, hanya kabel dengan ketebalan hingga 15mm saja yang akan baik hasilnya bila dipotong dengan tang potong kabel satu ini. Bila lebih dari itu, maka sebaiknya menggunakan tang potong kabel ratchet, atau bila lebih tebal lagi maka gunakan tang potong kabel elektrik.

 

Sumber (https://blog.klikmro.com)


Dapatkan Penawaran Terbaik dari Kami