Whatsapp
Hubungi Kami (021) 2607-1922 / +628-1717-1922 / +628-1717-18-1922
Penyebab Motor menjadi Rusak ini Solusinya

Penyebab Motor menjadi Rusak ini Solusinya

03 Nov 2020
Perkakas-otomotif

Fixcomart - Dalam melakukan perawatan sepeda motor harus rutin dilakukan, perawatan ini merupakan langkah yang harus diperhatikan fixers. Jangan sampai kendaraan yang digunakan untuk mobilitas malah menghambat dan justru membuat kewalahan pada saat digunakan.

Kesalahan dalam perawatan motor juga bisa membuat umur dalam part kendaraan mesin menjadi tidak panjang alias cepat haus dan harus diganti. Kesalahan perawatan ini yang sering terjadi, simak ulasannya sampai habis yah fixers!

Baca Juga: Tips Cara Merawat CVT Motor Matic Sendiri

Hal yang harus dilakukan untuk menghindari kesalahan dalam perawatan motor bisa dilakukan sebagai berikut :

1. Starter Motor / Kick Starter

Pada saat motor dihidupkan pertama kali sering kali mengalami kesusahan, ini diakibatkan karena mesin yang dingin dan supply bensin yang tidak sesuai dengan pembakaran. Kebiasaan pemilik kendaraan, sering membuka tuas gas terlalu besar. Ini mengakibatkan motor menjadi susah hidup karena udara banyak masuk ke mesin.

2. Ugal - ugalan dalam Berkendara

Sering sekali fixers memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, membuka gas terlalu besar saat memacu kendaraan sampai limit juga bisa membuat umur mesin tidak panjang. Kesalahan dalam berkendara juga menjadi faktor utama perfoma motor berkurang.

3. Beban Kendaraan Melebihi Batas Maximum

Menggunakan kendaraan motor dengan beban yang melebihi batas maximum. Membuat kerja mesin menjadi lebih besar, beban pada velg motor dan shockbreaker juga dapat memperpendek umur kompononen tersebut. Sebaiknya dalam penggunaan kendaraan motor dan beban harus sesuai dengan beban maximum yang ada pada komponen tersebut.

4. Rem Tangan dan Kaki selalu ditekan

Kebiasaan tersebut dapat mengakibatkan mesin dan kampas rem menjadi bekerja lebih keras. Jika hal tersebut terus dilakukan, akan terjadi selip karena kampas rem motor yang kotor. Sehingga bisa membuat bahaya dalam berkendara.

Nah, pembahasan diatas merupakan kesalahan dalam perawatan motor yang sering sekali dilakukan fixers. Coba dimulai untuk tidak melakukan kebiasaan yang bisa merusakan kendaraan motor. Jika fixers kebingungan untuk mencari produk otomotif lainnya, bisa kalian cek disini untuk melihat produk otomotif yang keren - keren. 


Dapatkan Penawaran Terbaik dari Kami