Whatsapp
Hubungi Kami (021) 2607-1922 / +628-1717-1922 / +628-1717-18-1922
10 Perkakas Yang Wajib Anda Miliki Dirumah

10 Perkakas Yang Wajib Anda Miliki Dirumah

08 Aug 2018
Perkakas-otomotif

Terdapat beberapa alat (tools) yang wajib Anda miliki di rumah. Alat-alat ini akan sangat membantu dalam mengerjakan pekerjaan pertukangan sederhana atau memperbaiki beberapa bagian rumah yang rusak. Ingin tahu alat teknik apa saja yang harus ada dirumah? Berikut 10 alat pertukangan tersebut.

1. Tang

Ada 3 macam tang yang sering kita jumpai dengan fungsi yang berbeda, seperti pada gambar di samping. Kami menyarankan setidaknya Anda memiliki tang seperti pada ganmbang, karena dapat mewakili fungsi dari kedua tang di sebelah kirinya. Misalnya dapat digunakan untuk memotong kawat, mencabut paku, dan sebagainya.

2. Obeng (multifungsi)

Dulu mungkin kita hanya mengenal obeng (+) dan (-), tapi sekarang telah ada begitu banyak jenis skrub sehingga disarankan untuk menyediakan obeng yang juga memiliki berbagai macam kepala seperti gambar di atas.


3. Palu

Ada 2 macam palu yang biasa kita jumpai seperti pada gambar di atas, kami menyarankan anda memiliki salah satunya. Untuk palu pada gambar yang kedua akan lebih bermanfaat karena dapat digunakan untuk mencabut paku.

4. Gergaji

Ada berbagai jenis gergaji dengan peruntukan yang berbeda, namun kami menyarankan Anda untuk memiliki salah satu yang paling dominan kita pakai, seperti gergaji kayu atau gergaji besi.

 


5. Kunci (Inggris)

Walaupun 2 model kunci inggris di atas berbeda tetapi memiliki fungsi yang sama. Kunci inggris ini dapat dapat disesuaikan untuk membuka mur dengan berbagai ukuran. Khusus bagi model yang kedua lebih sering digunakan untuk membuka pipa.

 

6. Kapak

Kapak biasa digunakan untuk untuk keperluan sehari-hari seperti memotong kayu atau mengupas kelapa. Fungsi kapak dapat digantikan dengan golok, parang, atau alat pemotong besar lainnya.

 


7. Bor

Alat bor akan sangat membantu Anda dalam merakit furniture, melubangi dinding, dan memasang/melepas skrub dengan cepat serta meminimalisir keretakan di sekitar skrub tersebut. Alat ini juga memiliki beberapa mata dengan berbagai model dan ukuran.

8. Pahat

Pahat dapat digunakan untuk memberikan variasi pada permukaan furniture, menyiasati permukaan yang rusak, atau bahkan membongkar permukaan dinding atau furniture.

 


9. Sekop

Sekop lipat seperti gambar di atas sangat membantu kita mengerjakan pekerjaan taman rumah, dapat dijadikan cangkul, dan mudah untuk dibawa.

 

 

10. Kuas

Kuas umumnya kita gunakan untuk mengecat. Namun kami juga menyarankan untuk mengkhususkan 1 buah kuas di box peralatan pertukangan Anda sebagai alat pembersih yang dapat membersihkan sampai celah terkecil.

 

Ketika kita memilih untuk membeli alat-alat tersebut disarankan untuk memperhatikan ukuran, fungsi, dan pegangan yang kuat untuk perkakas teknik Anda tersebut.


Dapatkan Penawaran Terbaik dari Kami