Hubungi Kami (021) 2607-1922 / +628-1717-1922 / +628-1717-18-1922
Cara Mudah Service Motor Injeksi Sendiri

Cara Mudah Service Motor Injeksi Sendiri

22 Apr 2022
Perkakas otomotif

Fixcomart – Pada tahun 2022 jumlah motor injeksi yang masuk ke Indonesia semakin banyak dengan pilihan beberapa jenis merek, tipe dan kapasitas mesin. Di era motor injeksi sekarang, seharusnya masalah servis motor injeksi bisa lebih praktis dan cepat. Motor injeksi dirancang dengan teknologi yang lebih mudah dalam hal perawatannya.

Cara Servis Injektor Motor Injeksi

Cara membersihkan injektor tanpa membutuhkan banyak peralatan bengkel motor. Servis injektor wajib dilakukan. Mengingat fungsi injektor motor yang cukup penting demi kenyamanan berkendara. Jika melihat kualitas dan kebersihan bahan bakar minyak beredar kurang begitu baik.

Pasalnya minyak / bensin yang ada disekitar kita masih tercampur dengan sedikit kotoran dan debu sehingga terkadang membuat sistem kerja injeksi terkendala terutama dibagian injektor. Sebagian besar pemilik dealer motor / produsen motor mengatakan, jika motor tipe injeksi yang sering menggunakan bahan bakar yang berkualitas buruk maka komponen injektor akan rentan dihinggapi kerak atau kotoran. Hal itu yang mengakibatkan kualitas penyemprotan bahan bakar menjadi kurang maksimal.

Simak lebih detail : Cara Setting Karburator Motor Dirumah dengan Mudah

Cara Mudah Servis Motor Injeksi

Saat ini servis motor injeksi sangat mudah ditemui caranya dengan melakukan browsing dihandphone sudah bisa melakukan servis motor injeksi sendiri. Sebelum memutuskan untuk servis motor injeksi harus mengetahui ciri – cirinya terlebih dahulu. Hal yang biasa ketika motor injeksi sudah saat nya di servis adalah pada saat tarikan motor terasa seperti tak bertenaga atau lebih merasa seperti tertahan oleh putaran mesin.

Meski minim perawatan, namun bukan berarti injektor tidak perlu dibersihkan. Apalagi pada umumnya kualitas bahan bakar masih kurang baik. Salah satu cara praktis membersihkan injektor dengan menggunakan cairan pembersih injektor yang sudah banyak beredar di toko – toko sparepart motor. Berikut adalah panduan cara mudah servis motor injeksi.

  • Servis Motor Injeksi dengan Cairan Carbucleaner / Cairan Rexco 81

Cara membersihkan Injeksi dengan cairan Carbucleaner sangatlah mudah dilakukan. Awal yang harus dilakukan adalah :

  • Buka filter udara yang ada di bagian belakang motor
  • Motor harus dalam keaadaan hidup
  • Tahan gas dalam posisi rpm tinggi
  • Semprotkan cairan carbucleaner / injektor cleaner
  • Ulangi hingga asap yang keluar dari knalpot motor sudah hilang
  • Bersihkan filter udara dan pasang kembali

 

  • Ganti Busi saat Servis Motor Injeksi

Setelah tahapan pertama dilakukan kemudian melanjutkan untuk membersihkan busi atau mengganti busi saat servis motor injeksi dirumah. Usia busi kendaraan motor injeksi atau motor karbu memiliki performa hanya maksimal hingga 10 ribu kilometer. Dengan demikian, untuk menjaga performa kendaraan motor injeksi adalah mengganti busi atau membersihkan disetiap servis motor injeksi sendiri.

Nah, itulah cara mudah servis motor injeksi sendiri dirumah. Sebelum melakukan servis motor injeksi, kalian juga harus mempersiapkan alat kunci yang harus ada. Untuk melengkapi tools tersebut kalian bisa beli melalui website Fixcomart.com atau bisa mengunjungi website Fixcomart.

Mau beli banyak dengan harga grosir? Hubungi Whatsapp kami atau klik WA dibawah ini


Dapatkan Penawaran Terbaik dari Kami