Hubungi Kami (021) 2607-1922 / +628-1717-1922 / +628-1717-18-1922
Sebuah Tips Memilih Jenis Hand Pallet Sesuai Kebutuhan

Sebuah Tips Memilih Jenis Hand Pallet Sesuai Kebutuhan

11 Jan 2022
Perkakas

Fixcomart – Dunia teknik dan industry pasti sangat familiar dengan alat satu ini. Alat yang sering dan wajib digunakan pada saat mengangkat barang barang berat sekaligus dan sangat membantu. Nama alat ini adalah hand pallet.

Hand pallet adalah alat angkut yang menggunakan sistem hidrolik untuk mengangkat beban. Hand pallet digunakan untuk memindahkan barang yang berkapasitas besar dengan cara meletakkan barang di atas pallet, kemudian pallet tersebut diangkut dengan hand pallet. Sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga dan akan mempermudah kerja operator.

Kapasitas yang dimiliki pallet bervariasi mulai dari 0.5 Ton – 3 Ton.

Hand pallet Morklift

Jenis dan beragam tipe hand pallet untuk mengangkat barang berat bisa kamu dapatkan di Fixcomart.com. Berikut tipe tipe alat pengangkut berat.

  1. Hand Pallet
  2. Stacker Hand High Lift
  3. Hand Truck
  4. Low Profile Hand Pallet

Penggunaan hand pallet ini digunakan di area pabrik, pergudangan dan tidak jarang juga digunakan area pertokoan. Penggunaan alat ini biasa gunakan oleh operator toko atau pabrik. Walau dilihatnya mudah untuk digunakan tetapi ada trik khusus agar alat ini dapat bekerja sesuai dengan fungsi utamanya. Berikut beberapa tips dan trik dalam menggunakan alat ini dalam bekerja .

Morlift Stacker

  1. Menentukan berat utama dari produk sebelum menggunakan alat hand pallet ini, karena alat ini memiliki keterbatasan beban yang harus diangkut (max. 3 Ton) jika melebihi berat seharusnya dapat merusak hand pallet.
  2. Pastikan ketinggan angkat beban. Apakah hanya untuk memindahakan pallet biasa atau harus mengangkat sampai ketinggian tertentuk.
  3. Luas area dan jalan yang dilalui hand pallet harus disesuaikan untuk mempermudah alat ini beroperasi. Karena hand pallet memiliki lebar yang tinggi dan akan sangat memakan banyak tempat jika sedang beroperasi.
  4. Cari alternative selain hand pallet untuk mengangkat atau memindahkan pallet ke tempat lain. Karena harga dari hand pallet ini yang terbilang cukup mahal maka perlu dipastikan dulu seberapa pentingnya pemakaian hand pallet ini di gudang atau pertokoan.
  5. Memilih jenis roda atau tipe hand pallet disesuaikan dengan medan area kerja.
  6. Beli hand pallet yang memiliki garansi dan ketersediaan sparepart.

Nah, itulah beberapa tips dan trik dalam menentukan jenis hand pallet agar dapat digunakan dalam operasional toko atau gudang. Pembelian hand pallet yang bergaransi dapat dilakukan melalui website resmi Fixcomart.com atau melalui WhatsApp bisnis kami disini.


Dapatkan Penawaran Terbaik dari Kami