SHOPPING CART (0) 0
Semua Kategori
Hubungi Kami +6221 260 719 22
Macam - Macam Jenis Gergaji

Macam - Macam Jenis Gergaji

12 Oct 2020
Perkakas

Fixcomart - Mengenal lebih dalam dunia perkakas, pertukangan, dan konstruksi. sering sekali FIXers menggunakan alat alat perkakas gergaji ini. Banyak jenis - jenis gergaji yang pastinya belum FIXers tau, ada gergaji untuk memotong kayu, triplek dan sampai ke besi. Apakah penggunaan gergaji FIXers ini sudah benar dan tepat sesuai dengan kebutuhan? 

Baca Juga : 5 Kategori Perkakas yang Wajib kamu Ketahui

 

Penggunaan gergaji yang tepat membuat pekerjaan FIXers menjadi cepat dan rapih, kenali jenis - jenis gergaji untuk kebutuhannya dari sekarang ya. Untuk mengetahui jenis jenis gergaji dan fungsi gergaji, simak ulasannya berikut ini.

Gergaji Tangan / Hand Saw / Rip Saw

Gergaji tangan adalah gergaji yang paling sering ditemukan di dalam dunia perkakas, pertukangan, dan kontruksi. Karena gergaji tangan ini salah satu gergaji yang simpel dan mudah digunakan dalam memenuhi kebutuhan untuk memotong kayu. Dengan karakter mata gergaji yang besar, tajam dan renggang sehingga ini dapat digunakan untuk memotong objek kayu dan triplek. 

Gergaji Besi / Hack Saw

Gergaji besi / Hack saw adalah gergaji yang sering digunakan untuk memotong benda yang berbahan dasar dari besi / alumunium. Kriteria dari gergaji besi ini adalah mata gergaji yang pendek dan rapat, dengan mata gergaji rapat itu lah gergaji ini bisa untuk memotong benda yang berbahan dasar besi dan alumunium.

Jigsaw

Gergaji Jigsaw memiliki ciri - ciri mata gergaji yang halus dan jaraknya yang pendek, penggerak ini bisa bolak - balik sesuai dengan fungsinya dan bergerak naik turun sesuai dengan kriteria gergaji yang khusu digunakan untuk memotong kayu / triplek yang berukuran besar. Kecepatan dari gergaji jigsaw ini dapat di atur / disesuaikan dengan kebutuhannya. Gergaji ini digunakan dan digerakan dengan menggunakan tangan sehingga memudahkan dalam memotong gergaji lurus, kanan, kiri, ataupun zigzag.

Gergaji Triplek / Coping Saw

Gergaji triplek / Coping Saw adalah gergaji yang khusus digunakan untuk memotong triplek. Ukuran mata gergaji yang kecil dan rapat memudahkan dan mempercepat dalam memotong triplek dengan presisi / lurus.Mata gergaji ini dapat dibongkar pasang jika sudah tumpul, berbeda dengan mata gergaji kayu yang tidak bisa diganti jika sudah tumpul.

Gergaji Rantai / Chain Saw

Gergaji rantai / Chain saw adalah jenis gergaji yang biasa digunakan untuk menebang pohon, karena mata gergaji jenis ini yang kuat dan tebal sehingga dapat menopang dan memotong batang pohon yang besar dengan cepat. Gergaji ini tidak menggunakan listrik, melainkan menggunakan bensin sebagai bahan bakar untuk menghidupkan mesinnya. Suara khas yang dikeluarkan dari gergaji ini menjadi ciri jika ada penebangan pohon dalam lingkungan FIXers.

Circular Saw

Gergaji ini memiliki ukuran yang cukup besar, mata gergaji yang berbentuk piringan menjadi ciri jika jenis ini adalah gergaji untuk memotong bahan besi berukuran besar. Kecepatan dari jenis gergaji ini dapat diukur sesuai dengan kebutuhannya sehingga mempengaruhi proses pemotongan yang dilakukan.

Nah, dari ulasan diatas yang sudah fixco jabarkan, apakah FIXers sudah menyesuaikan jenis - jenis gergaji dengan fungsi dan kebutuhannya? dari sekarang sesuaikan dengan kebutuhannya ya FIXers, sehingga membuat gergaji yang dimiliki menjadi awet dan bisa bertahan lama. Secara umum kriteria mata gergaji adalah tajam dan bergerigi.

Jika FIXers membutuhkan tempat jual jenis - jenis gergaji lengkap, kunjungi official store online fixcomart disini.ada promo promo menarik yang ditawarkan oleh fixcomart khususnya dibulan ini. Buka website Fixcomart untuk melihat promo yang ditawarkan ya FIXers. Cara cerdas belanja perkakas, Fixcomart tempatnya!  


Dapatkan Penawaran Terbaik dari Kami