SHOPPING CART (0) 0
Semua Kategori
Hubungi Kami +6221 260 719 22
Kenali 4 Tanda Spare Part Mobil Perlu diganti

Kenali 4 Tanda Spare Part Mobil Perlu diganti

30 Nov 2018
Perkakas

Mesin Anda adalah jantung mobil Anda. Dengan perawatan yang tepat, mesin mobil modern dapat bertahan selama ratusan ribu mil tanpa gangguan.

Untuk menghindari ketidaknyamanan membawa mobil Anda ke bengkel atau diangkut oleh truk derek, Anda harus mencari tanda-tanda masalah mesin. Berikut adalah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa mesin mengalami gangguan, dan Anda harus menghubungi mekanik berpengalaman untuk mengganti beberapa spare part pada mesin mobil anda yang mengalami gangguan.

  1. Asap keluar dari dalam mesin



    Illustrasi gambar Asap keluar dari dalam mesin mobil

    Jika Anda melihat asap berasal dari mesin, itu bisa menjadi pertanda bahwa mesin berada di akhir masa pakainya. Asap bisa karena kepala silinder retak atau paking kepala yang ditiup, atau mungkin sesuatu yang relatif kecil. Jika Anda melihat asap biru keluar dari knalpot, itu bisa disebabkan oleh cincin piston atau katup yang aus, yang menyebabkan kebocoran oli di area pembakaran. Alasan lain untuk asap yang keluar dari mesin termasuk filter udara tersumbat, sistem emisi rusak, dan masalah pengapian.
     
  2. Berdetak Suara Di Dalam Mesin


    Illustrasi gambar Mesin Bersuara Berdetak

    Suara yang berdetak di dalam motor menunjukkan bahwa mesin tidak dilumasi dengan benar. Suara yang berdetak juga bisa menunjukkan rendahnya minyak. Jika Anda memperhatikan suara ini, Anda harus segera menghubungi mekanik berpengalaman untuk mendiagnosis dan menyelesaikan masalah.
     
  3. Kehilangan Daya


    Illustrasi gambar Mesin sedang coba untuk dinyalakan karna kehilangan daya

    Kehilangan daya ketika mendaki bukit atau mempercepat menunjukkan keausan mesin. Masalahnya mungkin memerlukan busi baru yang sederhana, atau skenario terburuk adalah membangun kembali mesin. Sekali lagi, Anda harus memeriksakan mobil oleh mekanik lokal yang andal untuk mengatasi masalah tersebut.
     
  4. Mesin Terlalu Panas


    Illustrasi gambar Mesin sedang Mengalami Overheating

    Mobil bisa terlalu panas karena alasan yang berbeda. Kurang pendingin atau merek pendingin yang salah dapat menyebabkan mesin memanas dengan cepat. Juga, radiator berkarat dapat menyebabkan masalah overheating. Mesin juga bisa terlalu panas karena kesalahan paking kepala. Gasket kepala terletak di antara kepala silinder dan blok. Pekerjaan paking adalah untuk memperluas termal dengan ruang pendingin segel dan mesin. Jika paking kepala gagal, pendingin akan bocor ke dalam sistem oli. Ini dapat menghasilkan endapan lumpur di bagian bawah tutup oli. Hal ini dapat menyebabkan pemanasan mesin secara bertahap berlebih. Anda harus segera menghubungi mekanik berpengalaman lokal untuk mendiagnosis dan menyelesaikan masalah.
     

Sumber (philsautorepair)


Dapatkan Penawaran Terbaik dari Kami