SHOPPING CART (0) 0
Semua Kategori
Hubungi Kami +6221-2607-1922 / +628-1717-1922 / +628-1717-18-1922
Fungsi dan Kegunaan Heat Gun

Fungsi dan Kegunaan Heat Gun

11 Nov 2021
Perkakas

Fixcomart - Tapi sebelum kami membahas fungsi dan kegunaan heat gun ini, terlebih dahulu kami akan menjelaskan sedikit tentang heat gun itu sendiri.
Heat gun itu apa sih? heat gun adalah salah satu jenis power tools yang bekerja dengan mengeluarkan hawa atau angin panas. Untuk panas yang dihasilkanpun dapat kalian atur mulai dari kecil hingga sangat panas. Bahkan ada mesin heat gun yang bisa memancarkan panas hingga lebih dari 500° celcius.

 
Heat Gun

Berikut ini adalah beberapa kegunaan heat gun :

1. Menghilangkan Stiker yang Membandel

Jadi cara kerjanya adalah dengan memanaskan permukaan stiker tersebut. Nanti lama-kelamaan lem dari stiker yang menempel tersebut akan mengering dan stiker dapat anda lepaskan dengan mudah.

Menghilangkan Stiker yang Membandel

2. Mengelupas  Cat

Untuk kegunaan yang satu ini, cara kerjanya pun sama dengan menghilangkan stiker seperti diatas. Jadi mesin heat gun ini diarahkan pada permukaan cat yang akan dikelupas. Nanti cat akan memanas dan mengering sehingga daya rekatnya akan hilang.

 
Mengelupaskan Cet Dinding
 

Cara ini dapat mempermudah dan mempercepat pekerjaan anda lho. Daripada halus ngamplasin cat sampe hilang. Mending disembur pake heat gun terus dikerok pake kape / scraper. Lebih enteng dan cepet, sehingga ga keluar tenaga extra.

3. Membengkokan Besi

Kegunaan yang ketiga nih yang agak extreme. Saking panasnya hawa yang dikeluarkan, Heat gun ini bisa buat bengkokin besi lho guys. Biasanya orang-orang yang ingin buat kerajinan atau pagar dengan lekukan-lekukan yang sulit. Heat ini jadi pilihan sempurna nih buat bantu kerjaan kalian itu.

 
Besi Membengkok
 

Seperti yang anda lihat pada gambar diatas. Lekukan yang dihasilkan itu bisa sempurna dan halus karena ga pake kekerasan nekuknya. Hal ini juga berlaku untuk besi-besi yang lebih tebal ya guys.

4. Mempercepart Daya Rekat Lem

Untuk kegunaan yang keempat yaitu untuk mempercepat daya rekat lem. Kalian pernah gak pake lem yang bisa lengket kalo udah setengah kering?
Nah. dengan heat gun ini, kalian ga perlu meniup lem atau menunggu lem hingga kering dengan sendirinya.

 
Mempercepart Daya Rekat Lem

5. Melepaskan Baut yang Berkarat

Kegunaan lainnya dari heat gun ini adalah untuk melepaskan baut berkarat. Kenapa bisa demikian? Karena dengan dipanaskannya baut ini, maka lubang ulirnya akan memuai. Sehingga lubangnya nanti akan membesar dari ukuran biasa dan baut lebih mudah terlepas

 
Melepaskan Baut yang Berkarat
 

Bayangin aja . Kalo kalian buka baut berkarat tidak menggunakan heat gun.  mungkin Yang ada  bautnya rusak karena tertekan dan bergesekan dengan kunci pas. Terus malah menjadi tidak berbentuk dan menjadi lepas.

6. Memberi Kesan Artistik Pada Kayu

Bagi kalian pengrajin kayu. Kalian bisa pake heat gun untuk menambah kesan artistik seperti kesan terbakar pada kayu anda. Dan kesan tersebut bisa anda bentuk sesuai dengan kemauan anda agar terlihat lebih bernilai seni yang mahal.

Memberi Kesan Artistik Pada Kayu
 

7. Menghilangkan Sisa Bakaran Pada Besi 

Bagi kalian yang suka pesta-pesta kecil-kecilan dirumah. Entah ini bikin barbeque atau bikin sate pake alat pemanggan kalian sendiri. Pasti kalian pernah mengalami kesulitan saat mau bersihin kerak-kerak daging dan kecap yang menempel ya guys.

Menghilangkan Sisa Bakaran Pada Besi 

Bagi kalian yang suka pesta-pesta kecil-kecilan dirumah. Entah ini bikin barbeque atau bikin sate pake alat pemanggan kalian sendiri. Pasti kalian pernah mengalami kesulitan saat mau bersihin kerak-kerak daging dan kecap yang menempel

Itulah beberapa penjelasan fungsi dan cara penggunaan dari Heat gun. Untuk pembelian Heat gun sendiri kalian bisa langsung melalui website Fixcomart.com atau melalui whatsapp dibawah ini

  


Dapatkan Penawaran Terbaik dari Kami