SHOPPING CART (0) 0
Semua Kategori
Hubungi Kami +6221 260 719 22
Apakah Sudah Pas Perkakas Tangan FIXers?

Apakah Sudah Pas Perkakas Tangan FIXers?

06 Oct 2020
Perkakas

Fixcomart - Perkakas tangan digunakan sebagai alat bantu untuk melakukan pekerjaan secara manual atau menggunakan listrik sebagai sumber energi utamanya. Fungsi dari alat perkakas ini sangat membantu pekerjaan, tukang yang biasa bekerja menggunakan alat perkakas tangan akan sangat bergantung dalam menyelesaikan beberapa bidang pekerjaannya.

Seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi yang semakin maju, perkakas tangan hadir dalam bermacam - macam bentuk serta fungs yang bervariasi dan fungsinya semakin canggih mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Kecelakaan yang disebabkan akibat kelalaian pekerja bisa terjadi dari perkakas tangan yang sudah tidak baik masih digunakan.

Baca : Perkakas masa bercocok tanam di Indonesia Zaman Dahulu 

Apa yang harus dilakukan, agar terhindar dari kecelakaan yang sebabkan dari perkakas yang sudah tidak baik?

Untuk menghindari terjadinya kecelaakan dari pemakaian perkakas tangan, maka harus diperhatikan penggunaannya.

Perkakas Tangan harus Sesuai dengan Fungsinya

Jangan sesekali mencoba ataupun membiarkan pekerja atau tukang menggunakan perkakas tangan yang tidak sesuai dengan fungsinya, misalnya untuk memukul paku menggunakan palu, karena tidak adanya palu, biasanya para pekerja atau tukang akan memakai peralatan yang ada agar paku tersebut dapat masuk kedalam objek yang dituju.

Kondisi Perkakas Tangan yang Layak

Sering sekali Fixco menemui para pekerja menggunakan palu yang sudah dimodifikasi pegangannya memakai besi, dengan maksut agar pegangan kayu tidak mudah patah. Keadaan lain yang kerap terjadi yaitu palu sudah membentuk jamur dibagian kepalanya. Tentunya hal ini sangatlah membahayakan pekerja atau tukang, karena pecahan palu akibat bentuan dengan besi yang dipukul bisa menembus badan pekerja tersebut. Peristiwa serpihan palu sudah pernah terjadi dan menyebabkan si pekerja meninggal sebab serpihannya tembus hingga ke bagian jantung pekerja tersebut. jika perkakas tangan menggunakan listrik maka harus selalu dicek untuk menghindari kerusakan pada alat perkakas tersebut.

Terdapat Pelindung diperkakas yang Mempunyai Bagian Berputar

Pelindung terhadap mesin yang berputar sangatlah penting dan harus ada, karena untuk meminimalkan terjadinya kecelakaan pekerja yang sering dialami. Pemasangan pelindung serta perisai pun berguna untuk menahan supaya serpihan dari sisa proses pekerjaan tidak mengenai pekerja.

Cara tersebut merupakan cara yang bisa dilakukan guna memastikan bahwa perkakas tangan sudah aman serta sudah sesuai dipergunakan atau belum agar kecelakaan yang terjadi dapat terhindar. Jangan lupa agar selalu memperhatikan alat perkakas FIXers yah agar aman dalam bekerja.

 

Jika FIXers membutuhkan alat perkakas kualitas terbaik, jangan lupa untuk membeli di fixcomart. Akan ada sale di 10.10 yang akan diadakan di website resmi fixcomart. selalu menjaga kesehatan ya FIXers selama #dirumahaja, tetap memperhatikan protokol kesehatan saat didalam rumah ataupuny diluar rumah ya.

Belanja Perkakas? Fixcomart tempatnya.


Dapatkan Penawaran Terbaik dari Kami