SHOPPING CART (0) 0
Semua Kategori
Hubungi Kami +6221 260 719 22
Tips Pembelanjaan Bahan  Bangunan

Tips Pembelanjaan Bahan Bangunan

02 Nov 2019
Perkakas

Berbagai macam bahan bangunan yang ditawarkan setiap toko bangunan, seringkali membuat konsumen bingung dalam memilih material apa yang sesuai untuk digunakan.

 

Dengan ini menghasilkan sebuah jawaban yang dapat berbeda-beda setiap orangnya, namun jika dilihat dari segi kualitas, terdapat beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mengetahui kualitas dari bahan bangunan yang anda beli.

Pasir

Pasir yang memiliki kualitas baik adalah pasir yang terlepas dari kerikil, lumpur, tanah, dan kotoran organic, dan untuk mengetahui kualitasnya, anda dapat meletakkan pasir pada telapak tangan, jika pasir menempel, maka pasir tersebut memiliki kualitas yang baik.

Batu bata

Terdapat dua jenis batu bata yaitu batu bata merah atau bata ringan. Namun, sangat disarankan untuk memilihnya secara seragam. Bata yang memiliki kualitas baik adalah bata yang kering dengan tingkat kelembapan rendah. Untuk mengetahui kualitasnya, anda dapat mengetuknya dengan logam, jika terdengan bunyi nyaring, maka bata tersebut dapat dikatakan berkualitas baik.

Semen

Semen merupakan sebuah produk yang umumnya sudah diproduksi oleh sebuah pabrik dengan perusahaan besar. Sehingga lebih mudah dalam mencari tau kualitasnya, Anda dapat melihat logo standar nasional Indonesia pada kemasan, karena semen biasanya sudah melalui uji material dari lembaga tertentu.

Kayu

Terdapat beberapa kayu dari Indonesia yang popular digunakan oleh para kontraktor dalam membangun sebuah bangunan diantaranya adalah kayu kalimantan, kamper, merbau, dan mahoni. Namun, untuk mengetahui kualitasnya kayu yang baik harus memiliki kandungan air kurang dari 20%.

 

( Sumber : bildeco.com )


Dapatkan Penawaran Terbaik dari Kami