SHOPPING CART (0) 0
Semua Kategori
Hubungi Kami +6221 260 719 22
Inilah Caranya Mengebor Yang Benar

Inilah Caranya Mengebor Yang Benar

15 Nov 2019
Perkakas

Sekilas pekerjaan mengebor mungkin dianggap sepele serta mudah dilakukan, jangan terkecoh dahulu dengan anggapan tersebut. Mengebor tidak hanya sekedar membuat lubang saja, tentunya membutuhkan ketelitian serta cara yang pas sewaktu melakukannya. Pada setiap media berbeda yang hendak dibor, membutuhkan karakteristik penanganan yang berbeda pula dalam proses pengeborannya. Semisal cara mengebor tembok ataupun beton akan berbeda dengan cara mengebor kayu ataupun besi. Pada artikel ini akan memberikan sebuah tips bagaimana mengebor sebuah dinding, entah itu dinding biasa ataupun beton.

Menurut Kui Teng Halim  selaku Product Manager PT. Multi Tehaka yang merupakan  Distributor perkakas merek Bosch terdapat 6 hal yang mesti diperhatikan sewaktu mengebor dinding.

Pilihlah alat bor dengan kemampuan yang dianjurkan, umumnya produsen bor telah memiliki spesifikasi alat bor yang sesuai dengan medianya. Alat bor untuk dinding biasanya memiliki tambahan kekuatan sewaktu dipakai. Kekuatan tersebut akan menjadikan alat bor tidak hanya bisa memutar mata bor saja akan tetapi bisa juga melakukan gerakan semisal memukul. Akan tetapi untuk diameter kecil, anda dapat memakai bor yang tidak di khususkan untuk dinding tetapi untuk mata bornya mesti khusus untuk dinding.

Lihatlah keadaan permukaan dinding yang hendak dibor, raba terlebih dahulu permukaan dinding, apa permukaannya rata atau tidak. Untuk titik yang hendak dibor, haruslah memiliki permukaan rata serta tidak terdapat batu kecil yang menempel di plesteran tembok.

Supaya titik pengeboran bisa tepat, maka titik tersebut mesti ditandai terlebih dahulu menggunakan paku, alat tulis atau yang lainnya.

Ketika mengebor posisi mata bor mesti tegak lurus dengan titik yang hendak dibor.

Perhatikanlah cara berdiri sewaktu mengebor, cara terbaik sewaktu mengebor yaitu berdiri dengan kaki kanan berada di belakang dan untuk kaki kiri berada di depan. Dengan cara seperti ini ketika mengebor akan dalam posisi yang stabil.

Perhatikan pula cara memegang alat bor, untuk alat bor yang tidak terdapat pegangan pada bagian depannya, maka anda mesti memakai kedua tangan untuk memegangnya. Tangan kiri untuk memegang alat bor bagan atas, sedangkan tangan kanan untuk memegang bor bagian bawah sekaligus untuk menekan tombol Power bor.

Itulah beberapa cara mengebor yang benar, semoga cara tersebut dapat berguna bagi Anda yang ingin menggunakan bor dalam pekerjaan Anda. 

 

( contoh : news.ralali )


Dapatkan Penawaran Terbaik dari Kami